Selasa, 19 Juli 2011

7 pesan error komputer terbaik

Tak mungkin kita selalu benar, karena ada kalnya kita melakukan keslahan, ingat pada pepatah "manusia adalah tempatnya salah", jadi begitu juga ketika mengoprasikan computer, pasti kita sering sekali melakukan kesalahan, aku pun demikian sering sekali melakukan kesalahan, maklum baru belajar. . .heheh. . . tapi tak apa lah. . .daripada tidak berani mencoba,  nah kesalahan tersebut kita baru belajar untuk membenahi kesalahan kita. . .dalam hal komputer tentunya ketika kita salah mengoprasikan program tidak ada orang yang bisa menegur, kecual ada sang ahli di samping kita, nah karena itu pasti ada pesan Error yang disampaikan oleh komputer kepada kita agar kita tahu bahwa kita baru melakukan kesalahan. . .berikut ini 

7. Kernel Panic (Unix/Macintosh)

Biasanya Mac memiliki reputasi lebih stabil dari Windows. Tetapi, kadang-kadang error yang terjadi juga bisa parah sampai mengharuskan kita me-reboot mesin Mac. Situasi ini dikenal dengan nama Kernel Panic, muncul sebagai salah satu fitur dari Unix yang diadopsi oleh Mac pada tahun 2001-an. Sama parahnya dengan BSOD, tetapi jauh lebih modis.

6. Windows Must Restart Because the Remote Procedure Call (RPC) Service Terminated Unexpectedly (Windows)

Error hampir setingkat BSOD ini lebih bersifat misterius, informatif, dan lebih menyebalkan karena Anda jadi penasaran mempelajari lebih lanjut tentang penyebabnya. Pesan ini diketemukan pada bulan Agustus 2003 ketika komputer mereka tiba-tiba memberitahu kalau servis RPC telah mati dan akan memulai hitungan mundur untuk reboot yang tidak bisa dihindarkan.
Error ini belakangan diketahui sebagai akibat dari "Blaster Worm". Penciptanya, Jeffrey Lee Parson sudah tertangkap pada tanggal 29 Agustus 2003 dan dijebloskan ke penjara akibat karyanya tersebut.

5. Does Not Compute (Lost in Space, etc.)

Sangat lucu. Pesan error ini hanya terjadi pada dunia fiksi dan sering diungkapkan oleh sebuah robot atau cyborg di film seperti Lost in Space dan sitcom My Living Doll yang dimainka oleh Bob Cummings dan sebuah android yang diperankan oleh Julie Newmar yang mengeluarkan pesan error "That does not compute".

4. The Red Ring of Death (Xbox 360)

Sebuah pesan error yang disampaikan oleh konsol XBOX 360 berupa lingkaran sinar merah di sekitar tombol power. Hal ini memberitahukan kalau sistem mengalami kerusakan dan mengharuskan Anda mengirim konsol balik ke Microsoft untuk direparasi. Menurut berita, XBOX 360 sempat mengalami pukulan akibat sering munculnya error ini pada versi-versi awal konsol tersebut. Dikabarkan Microsoft mengalami kerugian sekitar US$1,15 milyar untuk memperbaiki Xbox yang bermasalah — menjadikan error ini salah satu error termahal sepanjang sejarah.
Satu-satunya kabar baiknya tentang error ini adalah Microsoft yang mengakui kesalahan ini dan menambahkan periode garansi untuk semua unit yang mengalami error ini.

3. Sad Mac (Macintosh)

Beberapa orang masih menganggap gambar yang satu ini lucu, walaupun sebenarnya sedang memberitahukan adanya kerusakan dan menghancurkan hasil pekerjaan Anda. Gambar bernama "Gravely III Mac Teetering on the Edge of Death" ini didesain oleh Susan Kare dan muncul saat adanya kesalahan fatal dalam proses boot-up. Dalam keadaan normal, Anda biasanya disambut oleh "Happy Mac".

2. 404 File Not Found (Web)

Pesan error ini sering kita jumpai pada saat kita browsing di internet dengan halaman yang kita buka tidak ada atau salah dalam mengetikkan alamat URL. Untungnya pesan yang satu tidak bersifat merusak, justru mengingatkan Anda apakah Anda salah mengetik alamat situs.

1. The Blue Screen of Death (Windows)

Diurutan pertama ditempati oleh Windows yang terkenal dengan Windows Blue Screen of Death, pesan error ini terlihat jelas pada saat pembukaan Olympiade Beijing dimana pada saat itu penduduk dunia sedang tertuju. Cara yang sangat mudah untuk menjadi terkenal dalam sekejap? Bayangkan saja jika wajah Anda yang tiba-tiba muncul di situ atau hampir di seluruh bandara udara di dunia? Blue screen pernah muncul di berbagai tempat ramai di seluruh dunia.


Tampak selama upacara membuka Pertandingan Olympiade Beijing.


Di sebuah toko serba-ada Kanada.


Di Airport seluruh dunia.


Dan di Times Square Penn Station


Semoga bermanfaat. . .Sukses selalu. Salam


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar